#TeamGB - METS


If you know that hashtag #TeamGB, that was made for supporting Great Britain's team through media social when there was an Olympic Games. But what I mean in this story isn't about that.
TeamGB in here stands for TeamGirlBand, ok cheeky. HAHA.
Pada zaman dahulu kala, 4 tahun yang lalu tepatnya, gue masuk SMA dimana tak ada satu pun kawan dari teman SMP gue yang masuk sekolah itu. Ooops there's a person actually from the same Junior High School, but I didn't know him. I was lost, kaya orang bego, plenga-plengo, bete karena sendirian pas jaman-jaman nya di MOS. Gue merasa kaya hilang dari peradaban, meskipun saat itu rame sama mereka-mereka yang samaan pake atribut ala-ala India. Itu semua karena gue tak berkawan. Sampailah akhirnya setelah 3 hari masa kelam itu, mulai pembagian kelas. Gue akhirnya berkawan sama tiga orang normal (kelihatannya) berhubung tempat duduknya depan belakangan.

Orang Pertama:

http://instagram.com/rismaeff/
Panggilan Mamay. Paling tua kedua (setelah gue, ok fine gue yang paling tua). Spesialis dalam pijitin orang masuk angin lewat jempol, nonton horror udah kaya nonton kartun, joget ala-ala Hyo Rin SISTAR, ngubah lagu jadi beda gara-gara suaranya, foto sok-sok an eksotis dan most of all, bikin orang ngakak.

Orang kedua
http://instagram.com/sh.ariesta

Shaki. Badan supermodel ala-ala VS. Spesialis dalam nyanyi (suaranya terbagus diantara kita yang sumbang semua), bikin tarian antara patah-patah atau meliuk-liuk terserah dia mau namainnya apa, jadi fotografer kalau dia udah ga mood foto gara-gara udah dekil, dapet nilai kimia bagus padahal ngerti aja engga, ngikutin suara guru perempuan yang di 'Crazy Little Things Called Love', ngguk-angguk kaya ayam dan most of all ter-update diantara kita semua.

Orang Ketiga
http://instagram.com/ayunintyasesa/
Eca. Termuda tapi yang paling empuk xo. Spesialis: gitarisnya GB, dijadiin tempat senderan, tiduran, cubitan yang paling nyaman sedunia, partner in ngayal, ketawa ikhlas banget padahal menurut kita kadang leluconnya lagi ga lucu, makan dikit tapi sering, jago banget jadi orang yang gampang dikibulin and most of all ter-sabar dan paling cengeng diantara kita semua.

Strange but it happens that we're all the youngest in our families. Maksudnya, KITA SEMUA ANAK BONTOT. Ga heran betapa manja nya kita semua. Dimana semakin tua, semakin mau lulus SMA, empat-empatan kerjaannya minta di jemput kalau ga sama papa, mama, ibu, ayah masing-masing. Serunya lagi kita punya sodara kandung yang umurnya saling berkaitan semua.
Sebutan boleh 'girl'band (asal mula nama ini gara-gara kita suka bareng aja dan kata anak-anak jadi kaya girlband girlband yang dulu lagi hits banget), yang seharusnya feminine, cewe, anggun, tapi kenyataannya ampun-ampunan. Ketawa ngakak, ga kira kira diameter mulut dibukanya seberapa. Pake rok sekolah aja pada sering robek.










Bohong kalau gue bilang gue ga sayang mereka, atau gue bilang mereka cuma sekedar sahabat biasa. Mereka ngeselin, asli mereka ngeselin banget karena di group chat mereka ga pernah nyapa duluan, sekalinya gue yang nge chat ga dibales atau dibales cuma singkat. Tapi itu ga sebanding sama semua hal yang mereka udah lakuin ke gue secara sadar atau ga. Susah banget dapet temen yang mau terima lo apa adanya. Dapatin satu aja susah, tapi Allah SWT langsung kasih tiga sekaligus ke gue.
Semua yang kita lakuin itu beyond my imagination. Kita susah bareng, miskin bareng ngumpulin uang gope-gopean biar bisa ke KFC, satu bekel buat berempat, jalan kaki kemana-mana buat ngirit, dapet nilai jelek bareng, dimarahin guru bareng, dituduh komplotan bareng gara gara gamau ikut 'acara sekolah', tethering hotspot buat yang lagi kehabisan kuota, mohon-mohon ke babeh biar bisa ke mapipi saking kelaperannya, glesoran bareng saking gabutnya dan hal lainnya yang dilakuin bareng.

Pun senang kita bareng, jalan-jalan kesana sini, dapet nilai matematika yang lolos remed bareng, ngetawain shaki yang kultum udah kaya nge-rap bareng bareng, ngakak bareng padahal cuma gara gara saman jadi samin, eca yang sering banget gue isengin dan dibohongin mamay, tampil angklung bareng, bikin video tugas Olahraga di rumah eca yang ga ada habis-habisnya sampe malam, hujan-hujanan nunggu dijemput dan gue udah lari membelah lapangan gataunya bukan jemputan gue dan gue di ketawain, bikin mading bareng, ke sana-sini bareng bayar ke POS lah, beli kacamata, mereka karaokeanlah, eca sama shaki yang pulang PM tidur diangkot bareng, semua kado ulang tahun dan surprise gagal yang kalian kasih ke gue, semua hal gila yang udah pernah kita lakuin tuh berharga banget. Sampe semua orang tau jumlah kita empat, ga kurang, ga lebih, gabisa di nego. Orang tua kita juga udah kasih lampu hijau bablas tiap izin kalau tau mau mainnya ya sama kita-kita ini. It's truly amazing.


Our very last project. Tugas fisika akhir buat lulus.

NOTE: Dear Eca, Mamay, Shaki, I know perhaps y'all will not read this but I want you to know that I love every single of you from deep down inside my heart. Pertama kali gue masuk kuliah, gue hampa, gue banding-bandingin temen-temen baru gue sama kalian. Gue gabisa ketawa selama setahun pertama di Purwokerto, karena ga ada yang bisa bikin ngakak kaya kalian. Tapi dari situ gue semakin belajar, kalian memang spesial, tapi gue harus keluar dari comfort zone gue, yaitu kalian, karena itu gue harus belajar adaptasi dan dapetin temen-temen baru karena kalian ya kalian, mereka ya mereka. Kalian spesial, mereka juga. Tapi kalian yang tau cerita gue dan gue percaya segoblok-gobloknya kita kimia sampe les ke fosil, se remed-remed mulu nya kita fisika, se-kebolak baliknya kita hafalin biologi, kesuksesan kita ga dinilai dari itu semua. GB tetap semangat, seberapapun lamanya kita ga ketemu, pasti kita tetap bisa ngakak kalau ketemu di kemudian hari.

P.S: It's such a long post. I'm not sorry.
P.P.S: You know METS stands for, right? T for Tari.

Comments