Liburan enaknya kemana?


Sehubungan sekarang sedang waktu orang - orang berlibur, mungkin ada yang masih mencari ide mau kemana ya?
Nah, kebetulan banget. Gue lagi mau cerita pengalaman gue waktu main ke salah satu pantai yang ada di Jawa Tengah. Namanya pantai Karapyak. Lokasinya itu ga terlalu jauh dari pantai Pangandaran, sekitar 30 - 45 menit lagi sampai ke pantai Pangandaran kalau dari arah Barat.


Tahun 2018 kemarin gue sama teman-teman berangkat naik motor dari Purwokerto. Saat itu kurang lebih kecepatan rata - rata kita sekitar 85 km/jam lah ya. Kita itu berangkat sekitar pukul 09.30 sampai sana pukul 11.30, jadi kurang lebih 3 jam kita di perjalanan. Untuk jalannya sendiri pas berangkat kita ga ngelewatin jalan besar. Jadi salah satu temen gue yang udah pernah ke pantai ini, kasih kita jalan tembus gitu yang mana ga terlalu rame dan fit for a motorcycle.

Setelah sampai sana (bayar masuk ga salah 5000/motor), matahari terik banget. Kita kegerahan banget karena emang cuacanya lagi panas banget. Alhasil kita nongkrong dulu di motor berteduh di bawah pohon kelapa sambil nunggu adzan. Nah ini untuk kalian yang mau sholat juga gausah khawatir, karena disana tersedia mushola yang menyediakan mukena juga kok ;)

Karena pas banget jam makan siang, habis sholat kita juga mampir dulu ke warung makan. Tenang, disana warung - warung makan juga tersedia berjejer, menunya mulai dari nasi ramesan, nasi goreng, indomie, mie ayam dan lain - lain tersedia. Selain itu banyak juga abang - abang jajanan yang menjajakan jualannya di pinggiran, contohnya ada jualan otak - otak.

Habis kenyang terbitlah mengantuk. Tapi karena udah terlanjur sampai sana, kita tetap bersemangat turun ke pantainya dibawah teriknya mentari! Ya panas banget, silau, tapi pemandangannya bagus banget. Jadi saat itu air lautnya lagi surut. Maka dari itu karang - karangnya bisa dijadiin pijakan. Kalau untuk renang sebenarnya lebih cocok pantai Pangandaran, karena pantai Karapyak ini lebih tepatnya shallow gitu, kecuali kalau kita ke tengah pantai yang mana ombaknya lumayan tinggi juga, jadi terlalu berbahaya ya untuk berenang.





Untuk pantainya sendiri, gue suka banget. Karena bisa dibilang pasirnya warna putih, shallow-nya pun unik, perpaduan antara warna hijau dari lumut karang dengan birunya langit itu yang bikin memukau. Pantai ini cocok untuk sekedar main - main air dan menikmati suasana. Oh ya, airnya bening banget juga!!






Disana gue sama teman - teman cuma sekedar jalan ke tengah laut lewat karang - karangnya, foto - foto seadanya dan main main aja bercanda - canda. Asik banget sih, buat kalian yang penat sama polusi dan kerjaan, kesini pun udah cukup buat redain kepenatan.


Shallowđź’›
Menurut gue sendiri, selain waktu selama lagi di pantai bareng teman - teman ada satu lagi yang spesial yaitu pas perjalanan pulang. Seriusan disitu suasana, cuaca dan jalanannya lagi enak banget. Cuacanya itu mendung (dan berakhir hujan di tengah jalan, jadi kita minggir buat ganti kostum dulu), lalu lika - liku jalanannya enak banget. Terutama pas masih daerah Pangandarannya ya. Jalanannya berkelok, tapi salah satu sisinya bukan jurang banget juga. Jadi pas banget buat kalian yang suka motor - motoran dan suka banget pipi kalian terkena segarnya angin, nah lintas selatan itu pas banget buat kalian.
Sekian cerita gue yang siapa tau bisa jadi rekomendasi kalian juga. Happy holiday!

Comments