One Roll Film

[Diary Entry]

Pernah suatu hari ditanya sama seseorang "kamu suka photography ya?". Waduh.. sebagai pengagum hasil karya orang jawabannya iya. Jujur sering kali saya terkagum - kagum melihat hasil jepretan seseorang yang bisa mengambil gambar dari suatu angle yang tak terkira dan juga bagaimana mereka bisa melihat sesuatu dengan cara pandang yang unik lalu diabadikan melalui kameranya.Belum lagi bagaimana mereka mengambil hasil foto dengan kualitas lightning yang pas atau bahkan bisa membuat hasilnya terlihat lebih "melankolis". 

Kalau saya sendiri? Saya hanya dokumentasikan apa yang saya lihat bahkan untuk tekniknya sendiri pun saya tidak paham. Namun kegiatan potret memotret ini saya mendapatkan kesenangan sendiri. Terlebih lagi untuk momen - momen langka yang berhasil saya abadikan tepat pada waktunya. Tidak heran, semua memori saya baik telepon genggam ataupun laptop dipenuhi berbagai hasil foto yang tidak jelas tetapi bermakna bagi saya. 

Kebetulan beberapa waktu yang lalu, saya sempat mencoba disposable camera Kodak. Nah beberapa foto dibawah ini hasilnya...







Untuk cetak filmnya sendiri aku pakai jasanya Soup 'N Film. Tinggal datang kesana dan berikan kameranya, nanti beberapa hari kemudian hasilnya akan dikirimkan melalui e-mail. Sayangnya untuk kameranya sendiri ga akan bisa kita dapatin lagi ya, meskipun hanya untuk pajangan.😆


Comments