Did I write a book?


Tar, lo nulis buku?!

Jawaban sebenarnya adalah bisa jadi.

Berawal dari menemukan kontes menulis internasional dari akun fixmy.language  lalu gue pun iseng ikutan. Kontes ini kerjasama dengan Pachyderm Tales dan terbagi menjadi dua jenis karya yaitu cerpen dan puisi. Disini gue turut menyumbangkan dua karya puisi gue.

Puisi - puisi ini berhasil gue tulis dari hasil imajinasi dan produksi kata - kata yang gue rangkai sembari cuci piring, nyapu rumah, ngepel, masak dan segala macam aktivitas membantu ibu lainnya. Akhirnya setelah gue sudah menemukan sosok yang bisa gue jadikan panutan untuk menulis puisi sesuai dengan tema yang ditentukan, gue pun mengurung diri di kamar.

Alhasil jadilah karya ini setelah diedit berkali - kali dan bulak - balik cek kamus untuk menentukan diksi yang pas. Masih dalam keadaan otak yang lempeng dan ga terlalu tau menau what did I get myself into, gue pun kirimkan karya gue. 

Sampai akhirnya suatu saat ada e-mail masuk (yang hampir aja kelewat dan kehapus) kasih kabar kalau karya gue terpilih. Dalam hati sempat "terpilih buat apa?". Pas gue baru sadar "hah diterbitin?!".

Begitulah nama gue menjadi salah satu author dari buku antologi Euphoria (Aesthete book series). Tidak ada profit yang diambil dari penjualan buku - buku ini karena semua akan disumbangkan.
Bukunya bisa dibeli di Google Playbook, Ukiyoto Ebook, Amazon kindle dan Amazon Paperback kalau ada yang berminat..

So, it's a nice feeling after all to be part of this. 
A small baby step for me which hopefully leads me into something real and bigger one day.
Thank you for asking. 
Dan terima kasih tidak bosan melihat link - link karya gue yang selalu gue sebarin di status, hahaha.
Have a nice rainy morning. 

Endearingly,
MentariAdri.

Comments